Cari Blog Ini

Minggu, 08 Maret 2015

Pesanku : Sepenggal Kisah Setelah Putih Abu-Abu

         Hari dimana Ujian Nasional pun telah tiba, ilmu yang ku dapat selama 12 tahun diuji hari itu. Selama 3 hari, aku bertarung dengan 6 mata pelajaran utama bidang IPA. Tidak aku saja, sahabatku seluruh Indonesia merasakan hal yang sama denganku. Pensil computer dan kertas jawaban adalah 2 kunci kata LULUS yang akan kami terima kelak.
                “Hei, Jul! Ngelamun aja lu, gak biasanya lu ngelamun”, seseorang mengagetkanku
                “Eh elu dar, dak apa-apa sih. Cuma kepikiran masa putih abu kita bakal selesai. Mana belum puas nih seneng-seneng, cepet banget rasanya”, Kulontarkan kataku ke Haidar, sahabat karibku.
                “Iya juga, baru kemaren di MOS eh sudah mau lulus aja. Kerjaan gue belum tuntas nih, mana pacar belum dapet”, ketus dia.
                “Eleh, si Desi itu siapa, hayo. Gak bakal lah cowok setampan loe gak laku, Alfin aja ada tuh cewek meski akhirnya jomblo. Hahahha”, ledek ku ke dia.
                “Bicara apaan sih loe pada, pake nyebut nama gua lagi”, Alfin dating bersama Bimo.
                “Gak apa fin, bicara masa lalu loe aja sama si R ama gebetan Juli. Eh, dah siap belom ujian 3 hari nanti, aku selu-selu aja main yang murni aja gak pake contek-contekkan”, kata si Bimo
                “Eleh, paling 20 paket soal itu nanya ke gue semua. Belum tentu yang punyaku dikerjain malah kalian nanya-nanya gue nanti. Pusing dah gue”, jawabku
                “Santai aja, ada aku yang bantu kalian kok, kalau kalian mau ada kunci nih gue tapi wani piro”, Rama dating menyambung pembicaraan.
                “Eh lu Rama, mana si Rizal? Biasa loe berdua terus ama dia, tumben gak bareng. Pecah kongsi nih?”, Haidar bertanya.
                “Gak lah, biasa lah dia minggat padahal mau dekat ujian masih sempat minggat”, Rama menjawab.
                “Ayo, daripada pusing mikirin ujian, main volley aja tuh. Banyak yang ngajak main. Itung-itung main bersama ngisi waktu-waktu terakhir SMA”, ajak ALfin.
                “Oke, boleh juga ide loe. Bakal kangen main bareng kalian nih”, jawabku.

                Kisahku bersama keenam sahabatku sungguh mengingatkan ku ketika SMA. Banyak hal yang kami lakukan hingga sampai meneteskan air mata kerinduan akan mereka berenam. Masa SMA yang 3 tahun dahulu ku lewati sungguh indah. Tadi hanya sepotong percakapanku bersama keenam sahabatku dimasa putih abuku. Kini kabar mereka sudah kurang ku dengar hingga ku lupa akan mereka atau sebaliknya. Namun, satu hal yang akan membekas hingga maut menjemput adalah kenangan indah bersama mereka yang sungguh takkan ku lupa. Sedetikpun ku ingat akan kebahagiaan, kesedihan, kekeluargaan yang sangat kurindukan hingga saat ini. Melalui tulisan ini, ku harap sahabatku akan membacanya, dan akan tahu bahwa betapa ku rindu akan kalian, betapa ku rindu akan semua hal bersama kalian, betapa ku ingin bertemu kalian lagi, sampai kesuksesan menjemput kita semua ku harap kita tetap dalam satu keluarga kecil yang memiliki rasa kebersamaan yang besar seperti slogan alumni kita “BIFAMTION”. Salam rindu untuk kalian semua, sahabatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar